Rabu, 16 Maret 2011

kegalauan di semarang

when you love someone just be brave to say that you want him to be with you.
when you hold your love don't ever let it go, or you will loose your chance to make your dreams come true..
-Endah n Resha, When You Love Someone-

lirik lagu itu mungkin buat cewek, tapi bahkan seorang cowok pun terkadang mengalami kesulitan untuk menyatakan cintanya. dan itulah yang terjadi padaku. gatau kenapa cuma buat ngomong "aku suka kamu" aja susahnya minta ampun.

setahun lalu mungkin awalnya aku cuma iseng sms kamu, dan kamu waktu itu bener-bener menyambut baik perhatian yang aku kasih. dan kamu juga ngasih perhatian yang sangat baik ke aku. biarpun cuma lewat sms, tapi aku ngerasa kita udah deket banget. sampe suatu saat entah aku yang salah atau apa, kamu gapernah sms aku lagi. dan aku juga gapernah sms kamu lagi. kalo ketemu di sekolah juga jadi berasa biasa aja.

awal-awal aku masuk kuliah, sekali lagi aku iseng sms kamu. tanggapanmu emang berubah drastis dibandingkan waktu pertama aku sms kamu. tapi waktu itu aku jadi bener-bener tertarik sama kamu. aku terus sms kamu, berusaha bikin kamu tertarik dan syukur- syukur bisa suka dan nyaman dengan keberadaanku. tapi sayang, jarak Jogja-Semarang cukup jauh, sehingga aku belum bisa mengunjungimu.

setelah lama ga tatap muka, akhirnya kita bisa janjian di depan Mall Malioboro (Jogja). sejak itu aku ngerasa ada perasaan yang nggak biasa waktu aku liat kamu. rasanya tenang, nyaman, dan aku bener-bener ngerasa kalo aku ada (emang biasanya gak ada?). tapi bener-bener aku ngerasa sungguh indah dunia ini, aku masih bisa ketemu kamu. padahal kita cuma ketemuan, ngobrol, n jalan-jalan sepanjang malioboro nemenin temen-temennya belanja. tapi aku ngerasa waktu itu bener-bener seneng.

lalu sebulan kemudian kita ketemu lagi di semarang. bareng sama temen-temen juga, kita jalan-jalan ke Tugu Muda. pertama liat kamu waktu itu juga rasanya ada yang nggak biasa. aku jadi kegirangan. *hahaha..
dan waktu itu aku tambah yakin, mungkin aku suka sama kamu.

dan dua minggu kemudian kita ketemu lagi di semarang. pengen banget rasanya ngomong ke kamu kalo aku suka kamu. tapi tiap kali aku mau ngobrol, gak ada kata-kata yang keluar dari mulutku. feels like a dumb! aku udah minta tolong ke temen-temen dia buat bikin suasana dimana aku sama dia cuma berdua, tapi sekali lagi aku malah cuma bisa ngobrol-ngobrol gaje (baca: gajelas). padahal suasananya dah mendukung. di depan WP UNDIP, cuma berdua, dan malam udah turun (sekitar jam 7 malem). udah tinggal ngomong:
" tha, sebenernya dari kemaren aku pengen ngomong sesuatu ke kamu. aku suka kamu. bolehkah aku jadi pacarmu?"
gitu aja susahnya minta ampun. padahal kata-katanya udah aku pikirin mateng-mateng, suasananya udah mendukung, tapi nyaliku yang malah ga ada! apa-apaan nih?!
kepulanganku yang rencananya hari selasa pun dibatalkan. cuma buat cari kesempatan ngomong itu aja. tapi aku udah menyianyiakan kesempatan yang udah dateng yang amat sangat baik itu (keliatannya).

mungkin kalian anggap aku ini pengecut, tapi inilah aku yang selalu dikalahkan oleh hatiku sendiri. yang selalu dikalahkan oleh perasaanku.

manfaatkanlah kesempatanmu selagi kamu bisa, karena mungkin kesempatan itu tak bisa datang dua kali. keluarkan keberanianmu untuk menyatakan isi hati dan pikiranmu, jangan malu untuk mengungkapkannya..

it's a long life story, karena sebagian kecil kisah kehidupanmu bisa jadi pelajaran berharga bagimu dan orang lain dimasa mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tolong sertakan juga saran saran untuk mengembangkan blog ini agar lebih baik lagi..