Rabu, 23 Maret 2011

it's a little story about my life

hmmm.. kali ini aku mau cerita-cerita dikit tentang aku. hahaha.. mungkin ga lebih menarik dari cerita sebelumnya, tapi ini kan blogku, jadi aku bebas mau nulis apa aja. hahaha..

mungkin udah saat nya aku berhenti sejenak dan tidak lagi memikirkan apa yang selama 4 tahun ini menggangguku. bukan nya aku menyerah tentang semua ini, tapi aku hanya membutuhkan sedikit waktu untuk beristirahat. mencoba bersikap realistis dan mungkin berhenti mencari-cari alasan untuk selalu menyalahkan diri atas ketidakmampuanku. berusaha untuk tidak lagi bergantung pada sesuatu yang selama ini ku anggap dapat memberikan arti bagi kehidupanku.

selama 4 tahun ini kujalani dengan penderitaan yang aku buat sendiri. mengharapkan sesuatu tanpa pernah berusaha secara sungguh-sungguh untuk mendapatkannya, sehingga tak pernah aku berhasil untuk mendapatkannya. bahkan aku sempat menyalahkan sahabatku karena menurutku dia telah lancang mendahuluiku. namun setelah aku pikir-pikir lagi, secara teknis dia samasekali tidak mendahuluiku karena bahkan aku tak pernah bergerak maju. dan akhirnya harus kurelakan apa yang ku inginkan itu demi persahabatan. yeah, apa sih yang lebih baik dari persahabatan? :D

walaupun aku berusaha untuk rela, tapi sakit hati ini masih terus menghantui bahkan hingga satu tahun. setiap kali ketemu mereka, perutku selalu jadi panas dan kemarahanku tiba-tiba dateng. tapi untung aja bisa aku tekan sementara untuk nantinya aku lampiaskan pada pukulan-pukulan di tembok. walaupun menyakitkan, tapi setidaknya bisa mengurangi rasa sakit hati nya. dan selama satu tahun itu, hampir setiap hari tembok kelas dan tembok kamarku jadi sansak tinju dadakan. hahaha..

masa-masa menyakitkan itu berlalu setelah satu tahun karena aku sudah bisa sepenuh nya ikhlas. dan kujalani kehidupan anak SMA dengan sebaik-baik nya. membuat banyak masalah dengan guru, menyibukkan diri dengan banyak kegiatan organisasi, dan bermain-main dengan teman-temanku membuatku jadi lebih ceria. ku lupakan semua masalah hidupku di belakang dan benar-benar ku nikmati indah nya masa-masa SMA. hahaha..

ujian nasional datang dan pergi dengan cepat dan menyisakan waktu libur yang sangat panjang. aku yang tak pernah bisa tenang jika tidak berkomunikasi dengan teman-teman pun memulai hobi baru, yaitu berkirim-kirim sms. dan karena hobi baru ku inilah, masalah-masalah baru terjadi di sekelilingku. mulai dari sering kehabisan pulsa, kerjaan rumah banyak yang terbengkalai, hingga sekali lagi aku harus merasakan sakit hati.

harus aku akui bahwa aku adalah orang yang sangat mudah untuk jatuh cinta (wuihihi.. :D). sedikit saja ada cewek yang bisa membuatku nyaman dengan perhatian yang dia berikan, maka bisa menimbulkan benih-benih sayang dalam hatiku ini tumbuh. dan selanjutnya, aku pun jadi lebih perhatian padanya. merasa bahwa aku butuh dia setiap hari (agak lebay mungkin), dan selalu bisa ngobrol dengan nya. dan jika respon yang diberikan baik, maka benih-benih sayang ini pun jadi tambah besar.

tapi mungkin dalam bidang inilah Allah ingin menanamkan pelajaran kesabaran padaku. karena setiap kali aku merasa bahwa perasaanku benar, ternyata itu semua salah. aku selalu saja salah mengartikan perhatian yang mereka berikan itu. dan aku pun jadi selalu merasakan sakit hati. dan selalu berakhir dengan aku yang menyalahkan diriku sendiri karena kebodohanku itu. tapi aku selalu berusaha tersenyum atas apa yang terjadi walaupun sakit hati ini begitu menyiksa (wuiihh..).

dan sekarang, seperti nya udah saatnya aku harus berhenti sejenak untuk jatuh cinta. yah, setidak nya hingga yang terakhir ini menjadi lebih jelas keadaan nya. aku hanya ingin coba istirahat dan berhenti memikirkan hal-hal tentang perasaan lagi untuk sementara waktu.

bulan april mungkin akan jadi permulaan, awal dari perjalananku yang seperti nya akan dipenuhi hal-hal baru. mulai berkenalan dengan banyak pengalaman-pengalaman baru, menentukan tujuan-tujuan baru, dan aku harap bisa jadi pribadi baru yang lebih baik dari sebelumnya. amin..

yeah, it's a story about life. karena setiap cerita dalam hidupmu mungkin akan jadi suatu pelajaran menarik suatu saat nanti. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tolong sertakan juga saran saran untuk mengembangkan blog ini agar lebih baik lagi..