Senin, 17 November 2014

restarting

restarting
atau gampangnya memulai kembali. seperti tulisan ini yang sudah 2 tahun tertunda. tidak mudah memulai kembali hal yang sudah lama tidak kita lakukan. menulis bukanlah kegemaranku sekarang. mungkin dulu iya, ketika ada banyak hal yang ingin aku bagikan kepada semua yang peduli dan menginginkannya. tapi tidak sekarang dengan aku yang tidak lagi memiliki ide untuk tulisan-tulisanku. walaupun sulit, memulai kembali hal yang baik itu aku rasa perlu. apa susahnya sih nulis? cuma sekedar mencurahkan apa yang ada di otak, terus tinggal di ketik aja di blog. dan faktanya pun menulis bias menurunkan tingkat stress seseorang, ya seperti itulah yang pernah aku baca di internet.

awal mula aku menulis hanyalah sebuah keisengan. 2010 silam, membuat blog adalah suatu tren. banyak anak muda membuat blog yang isinya hal-hal konyol, menarik, dan menyenangkan. atau bahkan hanya untuk gaya-gayaan aja biar disangka gaul mereka punya blog. dan waktu itupun aku adalah salah satunya yang terkena tren itu, untuk gaya-gayaan aja. alhasil tulisanku pun asal-asalan tak berbentuk dan tak ada tujuan.

2011 tulisanku sudah memulai arahnya, yaitu menceritakan tentang kisah hidup.
dengan judul it's a story about life, akupun mulai menulis tentang kehidupan, dan isinya. alasan kenapa aku mengambil judul tersebut adalah karena aku rasa dengan menceritakan kehidupan, gak bakal ada habisnya aku menulis. judul ini diinspirasikan oleh blog teman aku, Indri Hastuti dengan Blog yang judulnya Crazy Little Things Called Life yang juga menceritakan keseharian Indri sebagai seorang mahasiswi suatu perguruan tinggi. dari situ aku mulai menceritakan banyak hal terkait hidupku. ga peduli apakah berguna atau nggak buat orang lain, yang penting aku nulis.

tapi semangat menulisku pun hilang lagi. aku vacuum lagi selama satu tahun. 2012 sempat mengingatkanku untuk menulis lagi di blog ini, tapi ternyata hanya satu tulisan absurd yang ga ada gunanya. dan setelah itu aku benar-benar lupa tentang blog ini. hingga hari ini, 17 November 2014 aku diingatkan lagi untuk menulis. Puput Kusumawardani dengan blognya menggelitikku untuk menulis lagi dan aktif di blog. awalnya aku ragu apakah bisa aku memulai lagi sesuatu yang sudah terlalu lama aku tinggalkan? sesuatu yang sepertinya 2 tahun ini terlalu malas untukku kerjakan. tapi pada akhirnya akupun menulis lagi. dengan berbekal rasa percaya diri yang berlebihan akhirnya aku buatlah tulisan ini.

aku bukanlah penulis yang bisa mencurahkan isi hati dengan kata-kata yang indah. aku hanya seorang pegawai biasa yang sedang mencoba kembali menemukan chemistry-nya dalam menulis. bisa jadi kata-kataku sekarang lebih frontal, secara kasar menggambarkan apa yang sedang aku rasakan sekarang. dan pastinya bakalan lebih ga jelas lagi setelahnya. haha =))

aaaaand, it's a story about life. terkadang dalam hidup kita harus mengulang lagi hal-hal yang sudah lama kita tinggalkan hanya karena kita kangen untuk ngerasain lagi gimana sih rasanya yah dulu. asal jangan kangen mantan yang udah nikah aja, bisa gawat ntar hidupmu hehehe =))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tolong sertakan juga saran saran untuk mengembangkan blog ini agar lebih baik lagi..