Senin, 08 November 2021

Welkambek

2021. Udah lama banget dari terakhir bikin update di blog. gatau lagi nih harus bikin alasan apa. yang jelas terakhir update 2016 bulan Januari. Udah banyak banget hal-hal yang terjadi. Dan kehidupan pun udah banyak banget yang berubah. Gw mau sedikit cerita apa aja yang terjadi selama sisa tahun 2016, sampai sekarang November 2021. 5 tahun coy!


2016. Masih suasana awal pindah ke Tangerang. Berhubung waktu itu masih awal-awal banget LDR sama orang tua dan pacar, maka sebenernya nggak banyak hal yang bisa diceritain selain bolak-balik Tangerang-Cilacap dan Tangerang-Semarang. Tapi ada satu event yang banyak merubah badan ini, yaitu kecelakaan kendaraan yang merusak motor kesayangan gw dan mematahkan lengan kiri. Dari insiden kecelakaan ini, akhirnya pacar dan orang tua bisa ketemu. Pacar gw langsung terbang dari Semarang ke Tangerang begitu denger kalo gw kecelakaan, dan orang tua gw juga langsung naik kereta sehari kemudian buat nemenin gw. Disitulah akhirnya gw ketahuan punya pacar. HAHAHA. Akhirnya pun karena udah ketahuan ya pacar jadi sering ke Cilacap buat silaturahmi selama tangan kiri gw masih layu.





2017. Akhirnya gw dan orang tua mendatangi rumah pacar untuk silaturahmi dan ngajak nikah. Bulan Juli 2017 pun akhirnya gw nikahin pacar gw itu. Kehidupan awal pernikahan rasanya bener-bener beda. Gw yang biasa pulang kerja nggak ada kerjaan lain cuma main game dan tidur, sekarang udah ada orang lain yang harus gw perhatikan dan juga memperhatikan gw. Tiap pulang pasti makanan dah ada, rumah dah rapi, dan gw jadi rajin mandi. Oiya btw begitu gw menikah, gw langsung cari kontrakan biar nggak tinggal di kos-kosan sempit. Dan gw yang biasanya selalu dirumah sekarang udah ada istri jadi sering jalan-jalan. Entah pergi ke minimarket, ataupun main ke pusat perbelanjaan cuma sekedar buat cuci mata, Bisa dibilang masih hype pasangan muda yang masih seneng pacaran halal.


2018 bulan april anak pertama gw lahir. Laki-laki dengan nama Ganindra Saha Dhewa. Terkait namanya, ada banyak perdebatan waktu pertama kali gw usul sebuah nama. Bapak gw yang orangnya filosofis banyak ngasih nasehat-nasehat terkait nama. Dan akhirnya dipilih lah nama Ganindra. Nama belakangnya yang cuma tinggal nyomot dari nama belakang gw, tujuannya hanya sekedar bikin klan baru di bumi Indonesia tercinta. Walaupun terkesan males cari nama, tapi sebenernya dari Ganindra Saha Dhewa itu terkandung banyak harapan, terutama dari gw. Karena anak ini akan jadi anak laki-laki pertama, yang nantinya bakal punya banyak tanggung jawab.


2019. Hidup bersama istri dan seorang anak bener-bener bikin hidup gw berubah. Anak gw membawa banyak berkah dan rezeki. Dan karena udah punya anak, sekarang gw juga jadi banyak memikirkan hal-hal yang tadinya belum kepikiran. Seperti kenyamanan dalam hidup. Gw yang orangnya masa bodoh sama badan dan yang penting sehari-hari masih bisa hidup, akhirnya harus memikirkan bahwa anak gw ini harus bisa hidup nyaman. Setidaknya selama masa pertumbuhannya. Gw yang gapernah beli buah pun akhirnya harus stok buah tiap hari. Karena setelah anak gw punya gigi, makanan kesukaan dia adalah apel. Jadilah tiap hari pasti sedia apel buat ngasah gigi anak gw.


2020. Awal pandemi Covid-19. Berita internasional soal Covid-19 udah banyak gw denger sejak Desember 2019. Dan akhirnya masuk ke Indonesia sekitar bulan Februari 2020. Pemerintah pun mengeluarkan instruksi PSBB, Pembatasan Sosial Berskala Besar, yang intinya mengurangi kegiatan berkumpul-kumpul dan keramaian. Akhirnya gw bisa punya banyak alasan untuk enggak keluar-keluar rumah. Dan efeknya adalah anak kedua gw lahir di bulan September. Perempuan dengan nama Kirana Humaira Saha Dhewa. Setelah gw banyak berpikir keras soal nama, akhirnya anak kedua gw ini berhasil gw namain sendiri. Kirana. Walaupun akhirnya Ibu gw minta ditambahin Humaira sebagai nama tengah, karena anak gw yang kedua ini pas lahir memang udah seneng senyum-senyum dan pipinya merah. Pada saat itu, banyak bayi perempuan yang pake nama Humaira atau variasinya. Entah apakah memang nama ini lagi ngetren atau hanya orang-orang di sekeliling gw aja. Tapi sebenernya saat itu gw lagi nggak pengin ngikutin tren. Hanya saja karena gw bingung cari nama tengah buat anak kedua gw ini ya akhirnya gw ngikut aja.


2021. Pandemi Covid-19 masih tinggi, dan akhirnya vaksin udah keluar di Indonesia. Semoga di penghujung 2021 ini virusnya udah bisa teratasi dengan baik.

Selain karena Covid-19, 2021 ini banyak banget gejolak, terutama di kantor. Temen-temen gw banyak yang pindah balik ke homebase dan banyak juga yang masih harus berpetualang ke daerah-daerah di Indonesia lainnya. Gw yang udah 6 tahun disini pun akhirnya harus memikirkan bahwa gw juga sekarang udah di titik kritis terkait perpindahan. Banyak hal yang mendasari suatu perpindahan, tapi yang jelas ketika kita udah terlalu nyaman di suatu titik, titik itu lama-lama akan terasa panas juga. Masih belum tahu kapan, tapi yang namanya bergerak itu harus. Entah itu bergerak ditempat atau harus maju ke titik selanjutnya.

Akhir 2021 ini masih jadi misteri. karena November baru jalan 8 hari dan masih ada Desember yang menagih perubahan dan pertanggungjawaban selama setahun ke belakang. Tidur dengan nyaman bersama 2 anak kecil yang lagi lucu-lucunya dan seorang istri yang penuh cinta kasih yang tiap hari minta jalan-jalan mungkin masih jadi zona nyaman yang akan selalu dirindukan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tolong sertakan juga saran saran untuk mengembangkan blog ini agar lebih baik lagi..