Minggu, 13 Desember 2015

Hal yang konyol

Tahukah kau, hal terkonyol yang pernah terjadi pada hubungan kita adalah tiba-tiba kita marahan karena sesuatu yang ga jelas. Yang kadang bisa dibilang adalah hal absurd yang seharusnya ga perlu menimbulkan masalah. Tapi justru dari hal konyol itu timbul masalah yang kadang membuat kita diam selama 2 hari.

Seperti halnya semalam, ketika kau ingin sekali dimanja tetapi aku yang tidak peka. Kau ingin menceritakan keluh kesahmu seharian kemarin kepadaku tetapi aku asik saja dengan laptop baruku. Kau ingin bercerita, berbagi perasaan, kau jelas-jelas ingin aku manjakan semalaman tapi tak aku tanggapi karena aku yang masih bersenang-senang dengan mainan baruku.

Aku tahu aku salah. Akupun mencoba meminta maaf tetapi mau dikata apa kau sudah terlanjur ngambek. Sedangkan aku tahu kau yang sedang ngambek selalu tak ingin diganggu. Tapi aku masih saja mengirimkan permohonan maafku lewat pesan singkat.  Dan ngambekmu jadi dua kali lipat. Sehingga hari ini terancam kau akan ngambek seharian.

Apa yang salah dari ngambek? Apa yang salah dari masalah-masalah kecil dalam sebuah hubungan?
Sebenarnya tidak ada yang salah dari sebuah hubungan yang mengalami masalah-masalah kecil. Yang salah adalah ketika masalah kecil itu menimbulkan dampak yang lebih besar dari apa yang seharusnya ditimbulkan. Dan ketika itu terjadi, itu konyol. Jadi apa yang melandasi hubungan kalian kalau pada akhirnya kandas hanya karena masalah sepele yang hanya dilakukan sekali atau dua kali saja?

Aku dan kamulah yang menjadikan kita. Masalahmu masalahku masalah kita bersama. Kita harus bisa mengomunikasikannya secara dua arah sehingga tidak timbul kesalahpahaman. Memang dalam cinta tidak selamanya harus senang, namun apakah pantas masalah kecil membuat jalinan erat yang sudah dibina cukup lama itu terputus?

It's a story about last night. It's a little story of my life. Kamu? Apa ceritamu hari ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tolong sertakan juga saran saran untuk mengembangkan blog ini agar lebih baik lagi..